Pendidikan Kimia FKIP Unila Sabet Juara II Microteaching Tingkat Nasional di Untirta

Program studi pendidikan kimia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung (FKIP Unila) mendapat juara II dalam ajang pekan raya kimia 5.0 (Perak 5.0) Jurusan Kimia FKIP Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (FKIP Untirta). Kegiatan dengan tema “satukan rasa untuk kreativitas tanpa batas” diikuti oleh mahasiswa se Indonesia pada Minggu, 10 November 2019 di FKIP Untirta Kampus C, Serang, Banten.

Sebanyak lima mahasiswa menjadi peserta dari program studi pendidikan kimia, satu diantaranya memperoleh juara dua.

Siti Rohmah adalah mahasiswa pendidikan kimia FKIP Unila angkatan 2016 yang meraih juara II tingkat nasional sangat bangga dan merasa senang sekali, tidak menyangka mendapatkan juara II, karena saat diperlombaan, mahasiswa yang menjadi peserta didik susah diatur (siswa settingan).

Ketua program studi pendidikan kimia Dr. Ratu Betta Rudibyani, M.Si., mengungkapkan bangga karena mahasiswa dapat bersaing ditingkat nasional. Perlombaan tersebut didampingi langsung oleh ketua program studi pendidikan kimia FKIP Unila dan satu dosen pendidikan kimia Bayu Saputra.

Sebelumnya, mahasiswa di latih oleh dua orang dosen pendidikan kimia, Gamila Nuri Utami, M.Pd. dan Galuh Catur Wisnu Prabowo, S.Si., M.Pd. hingga memperoleh juara II tingkat nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *