Majalah Dinding Online 10

“Application /Web Needed During Online Lectures”

Di era sekarang semuanya serba online,dikarenakan virus corona yang menyebar di seluruh dunia,menjadikan semuanya menjadi online termasuk kuliah dan belajar pun menjadi online.

Dan pastinya saat online begini kita sebagai mahasiswa sangat membutuhkan aplikasi/web yang sangat membantu perkuliahan online ini

Berikut ini aplikasi/Web yang sangat dibutuhkan dalam perkuliahan online :

1.Aplikasi Zoom

Aplikasi pertama yang bisa kamu gunakan adalah Zoom Cloud merupakan aplikasi pertemuan online. Layanan ini sudah hadir di platform desktop sejak 2011 dan saat ini bisa digunakan bagi pengguna smartphone Android dan iOS. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa berkumpul dengan dosen dan teman teman perkuliahan.

  1. Aplikasi Whatsapp

WhatsApp merupakan aplikasi yang wajib dimiliki oleh seorang mahasiswa. Yang mana aplikasi ini digunakan sebagai media komunikasi, baik oleh sesama mahasiswa maupun terhadap dosen.Aplikasi ini juga digunakan untuk memperoleh informasi maupun media pembelajaran di kuliah. Dan tentu juga bisa digunakan untuk meminta izin ke dosen masing-masing.

  1. Aplikasi Google Scholar

Google Scholar merupakan platform milik Google yang dapat digunakan untuk mencari materi ilmiah dalam berbagai format publikasi. Pelajar bisa mencari jurnal-jurnal online yang telah diterbitkan di sana.

  1. Aplikasi CamScanner

CamScanner adalah aplikasi yang memudahkan pengguna untuk memindai Kartu pengenal, dokumen, dan apa pun yang mereka butuhkan.Aplikasi ini menghasilkan pindaian dengan tingkat kejelasan yang sebanding dengan perangkat lunak pemindaian konvensional.

  1. Aplikasi Gdrive

Google Drive merupakan layanan penyimpanan cloud yang menawarkan berbagai banyak keuntungan, salah satunya untuk mem-backup file di komputer atau ponsel. Jika ponsel atau komputer anda rusak, semua data file yang kita punya tidak akan hilang karena semua data tersebut sudah dibackup di Google Drive,dan ini sangat berguna untuk perkuliahan online

  1. Aplikasi Word

Microsoft word juga merupakan aplikasi yang paling sering digunakan dalam kegiatan belajar mengajar. Aplikasi tersebut digunakan dalam menyampaikan materi-materi dengan metode komputerisasi sehingga proses pembelajaran menjadi tidak monoton. Dengan microsoft word pula, pembuatan sebuah dokumen pembelajaran menjadi lebih mudah dan menarik.

Jangan lupa kunjungi Madilen kami dengan klik link dibawah ini :

https://www.instagram.com/p/CgnwsOgPLBX/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

Visit us on

Ig : @fosmaki_unila

Fb : Fosmaki unila

Spotify : Fosmaki Unila

Twitter : fosmaki_unila

TikTok : fosmakiunila

 

Sumber:

https://stbalia.ac.id/aplikasi-kuliah-online/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *