Tahun | No | Judul Penelitian | Man–diri/
Kelom–pok |
Sumber dan Jenis Dana | Jumlah Dana*(juta rupiah) |
(1) | (2) | (3) | (4) | (5) | (6) |
2015 | 1 | Pengembangan Model Pembelajaran Kimia SMA Berbasis Multiple Representasi dalam Menumbuhkan Model Mental dan Penguasaan Konsep (Tahun ke-2) | K | Hibah Bersaing Dikti | 50,0 |
2 | Pengembangan Modul Kimia Interaktif Berbasis Web Dengan Menggunakan Pendekatan Saintifik | K | BLU Senior Unila | 11,0 | |
3 | Pengembangan Instrumen Asesmen Kinerja Praktikum Kimia Pada Bahasan Asam-Basa | K | BLU Senior Unila | 11,0 | |
4 | Pengembangan Bahan Ajar Kimia berbasis Everyday-life Phenomena | K | DIPA FKIP Unila | 5,0 | |
5 | Pengembangan eBook interaktif berbasis Representasi Kimia Mengacu Pada Kurikulum 2013 (Mandiri) | M | BLU Unila | 8,0 | |
6 | Pengembangan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Peserta Didik di Perguruan Tinggi dan Sekolah Melalui Pembuatan dan Modifikasi Alat Praktikum | K | Hibah Bersaing Dikti | 50,0 | |
7 | Efektivitas model discovery learning dalam meningkatkan kemampuan organizing, planning, dan differentiating pada materi larutan elektrolit dan nonelektrolit | K | Mandiri | 7,0 | |
2016 | 8 | Pengembangan Instrumen Asesmen Kognitif Materi Stoikiometri berbasis Keterampilan Proses Sains | K | DIPA BLU Unila | 15,0 |
9 | Pengembangan Model Pembelajaran Kimia SMA Berbasis Multipel Representasi dalam Menumbuhkan Model Mental dan Meningkatkan Penguasaan Konsep Kimia Siswa (Tahun ke-3) | K | Hibah Bersaing Dikti | 50,0 | |
10 | Analisis Kemampuan Guru Kimia dalam Merumuskan Indikator Pembelajaran dan Menyusun Instrumen Asesmen Berbasis Keterampilan Proses Sains | K | Hibah Kemitraan | 20,0 | |
11 | Analisis Miskonsepsi Orbital dan Bilangan Kuantum Pada Mahasiswa endidikan Kimia Universitas Lampung | K | DIPA FKIP | 3,0 | |
12 | Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Mahasiswa FKIP Unila. | K | DIPA FKIP Unila | 7,5 | |
13 | Pengembangan E-book interaktif pada materi elektrokimia dan sifat koligatif larutan | K | Mandiri | 7,0 | |
14 | Pengembangan perangkat pembelajaran materi sifat koligatif larutan berbasis keterampilan proses sains | K | Mandiri | 10,0 | |
15 | Pengembangan perangkat pembelajaran materi koloid berbasis multiple representasi | K | Mandiri | 7,0 | |
2017 | 16 | Efektivitas Pembelajaran berbasis keterampilan proses sains pada materi hukum-hukum dasar kimia dalam meningkatkan keterampilanproses sains siswa Ditinjau dari kemampuan kognitif dan gender | K | BLU Senior Unila | 15,0 |
17 | Skenario baru instrumen asesmen kinerja Pada praktikum faktor-faktor yang Mempengaruhi laju reaksi | K | BLU Senior Unila | 15,0 | |
18 | Pengembangan LKS berbasis pendekatan ilmiah pada materi asam-basa untuk meningkatkan KPS dan sikap ilmiah siswa | K | BLU Senior Unila | 15,0 | |
19 | Pengembangan Media Interaktif Berbasis Model SiMaYang dalam Pembelajaran IPA untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sain dan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa | K | Hibah Pasca BLU Unila | 40,0 | |
20 | Pengembangan Model Pendidikan Dasar Berbasis Pendekatan Multi Budaya dan Kearifan Lokal di Kota Lampung | K | Hibah Profesor | 100,0 | |
21 | Aplikasi Praktik Berbasis proyek Modifikasi alat praktikum unutk meningkatkan keteram-pilan berpikir kreatif mahasiswa calon guru kimia | M | Hibah Disertasi Doktor | 55,0 | |
22 | Konsepsi Mahasiswa Calon Guru Kimia tentang Orbital pada Atom Hidrogen | K | DIPA FKIP Unila | 3,0 | |
23 | Pengembangan, Validasi, Dan Evaluasi Green Chemistry Attitude Scale Sebagai Instrumen Asesmen Sikap Dan Kepedulian Mahasiswa Calon Guru Kimia Terhadap Lingkungan (Studi Analisis Faktor Eksploratori dan Konfirmatori) | K | DIPA FKIP | 7,5 | |
24 | Desain Didaktik pada Pembelajaran Penamaan Senyawa Anorganik dan Organik Sederhana Untuk Mengatasi Hambatan Belajar Kimia Dan Sebagai Self Repleksi Guru Di SMA | K | DIPA FKIP | 3,5 | |
25 | Pengembangan LKS berbasis representasi kimia pada materi ikatan kimia dan interaksi antar pertikel | K | Mandiri | 7,0 | |
26 | Efektivitas pendekatan saintifik pada materi factor-faktor yang mempengaruhi laju reaksi untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis, keterampilan proses sains dan pemahaman siswa | K | Mandiri | 7,0 | |
Jumlah | 529,50 |