Penelitian

Tahun No Judul Penelitian Mandiri/

Kelompok

Sumber dan Jenis Dana Jumlah Dana*(juta rupiah)
(1) (2) (3) (4) (5) (6)
2015 1 Pengembangan Model Pembelajaran Kimia SMA Berbasis Multiple Representasi dalam Menumbuhkan Model Mental dan Penguasaan Konsep (Tahun ke-2) K Hibah Bersaing Dikti 50,0
2 Pengembangan Modul Kimia Interaktif Berbasis Web Dengan Menggunakan Pendekatan Saintifik K BLU Senior Unila 11,0
3 Pengembangan Instrumen Asesmen Kinerja Praktikum Kimia Pada Bahasan Asam-Basa K BLU Senior Unila 11,0
4 Pengembangan Bahan Ajar Kimia berbasis Everyday-life Phenomena K DIPA FKIP Unila 5,0
5 Pengembangan eBook interaktif berbasis Representasi Kimia Mengacu Pada Kurikulum 2013 (Mandiri) M BLU Unila 8,0
6 Pengembangan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Peserta Didik di Perguruan Tinggi dan Sekolah Melalui Pembuatan dan Modifikasi Alat Praktikum K Hibah Bersaing Dikti 50,0
7 Efektivitas model discovery learning dalam meningkatkan kemampuan organizing, planning, dan differentiating pada materi larutan elektrolit dan nonelektrolit K Mandiri 7,0
2016 8 Pengembangan Instrumen Asesmen Kognitif Materi Stoikiometri berbasis Keterampilan Proses Sains K DIPA BLU  Unila 15,0
9 Pengembangan Model Pembelajaran Kimia SMA Berbasis Multipel Representasi dalam Menumbuhkan Model Mental dan Meningkatkan Penguasaan Konsep Kimia Siswa (Tahun ke-3) K Hibah Bersaing Dikti 50,0
10 Analisis Kemampuan Guru Kimia dalam Merumuskan Indikator Pembelajaran dan Menyusun Instrumen Asesmen Berbasis Keterampilan Proses Sains K Hibah Kemitraan 20,0
11 Analisis Miskonsepsi Orbital dan Bilangan Kuantum  Pada Mahasiswa endidikan Kimia Universitas Lampung K DIPA FKIP 3,0
12 Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Mahasiswa FKIP  Unila. K DIPA FKIP Unila 7,5
13 Pengembangan E-book interaktif pada materi elektrokimia dan sifat koligatif larutan K Mandiri 7,0
14 Pengembangan perangkat pembelajaran materi sifat koligatif larutan berbasis keterampilan proses sains K Mandiri 10,0
15 Pengembangan perangkat pembelajaran materi koloid berbasis multiple representasi K Mandiri 7,0
2017 16 Efektivitas Pembelajaran berbasis keterampilan proses sains pada materi hukum-hukum dasar kimia  dalam meningkatkan keterampilanproses sains siswa Ditinjau dari kemampuan kognitif dan gender K BLU Senior Unila 15,0
17 Skenario baru instrumen asesmen kinerja Pada praktikum faktor-faktor yang Mempengaruhi laju reaksi K BLU Senior Unila 15,0
18 Pengembangan LKS berbasis  pendekatan ilmiah pada materi asam-basa untuk meningkatkan KPS dan sikap ilmiah siswa K BLU Senior Unila 15,0
19 Pengembangan Media Interaktif Berbasis  Model SiMaYang dalam Pembelajaran IPA untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sain dan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa K Hibah Pasca BLU Unila 40,0
20 Pengembangan Model Pendidikan Dasar Berbasis Pendekatan Multi Budaya dan Kearifan Lokal di Kota Lampung K Hibah Profesor 100,0
21 Aplikasi Praktik Berbasis proyek Modifikasi alat praktikum unutk meningkatkan keteram-pilan berpikir kreatif mahasiswa calon guru kimia M Hibah Disertasi Doktor 55,0
22 Konsepsi Mahasiswa Calon Guru Kimia tentang Orbital pada Atom Hidrogen K DIPA FKIP Unila 3,0
23 Pengembangan, Validasi, Dan Evaluasi Green Chemistry Attitude Scale Sebagai Instrumen Asesmen Sikap Dan Kepedulian Mahasiswa Calon Guru Kimia Terhadap Lingkungan (Studi Analisis Faktor Eksploratori dan Konfirmatori) K DIPA FKIP 7,5
24 Desain Didaktik pada Pembelajaran Penamaan Senyawa Anorganik dan Organik Sederhana Untuk Mengatasi Hambatan Belajar Kimia Dan Sebagai Self Repleksi Guru Di SMA K DIPA FKIP 3,5
25 Pengembangan  LKS berbasis representasi kimia pada materi ikatan kimia dan interaksi antar pertikel K Mandiri 7,0
26 Efektivitas pendekatan saintifik pada materi factor-faktor yang mempengaruhi laju reaksi untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis, keterampilan proses sains dan pemahaman siswa K Mandiri 7,0
    Jumlah 529,50