FEED (Fosmaki Educational Day) X Chitato (Chemistry Training Together) X PKM Training: Maksimalkan Potensi Diri untuk Generasi Berprestasi di Era 5.0

 

Universitas Lampung, November 2023 – Forum Silaturahim Mahasiswa Pendidikan Kimia (FOSMAKI) FKIP Universitas Lampung, bekerjasama dengan Chitato (Chemistry Training Together) dan PKM Training (Program Kreativitas Mahasiswa Training), sukses menggelar kegiatan “FEED X Chitato X PKM Training.” Acara ini mengangkat tema “Memaksimalkan Potensi Diri dalam Berinovasi untuk Menciptakan Generasi Berprestasi di Era Revolusi Industri 5.0.”

Dalam era globalisasi yang menuntut kemajuan ilmu pengetahuan dan kebudayaan, kegiatan ini merespons tantangan dengan memberikan kontribusi positif bagi mahasiswa pendidikan kimia. Pendidikan yang berkualitas dianggap sebagai fondasi utama dalam memajukan sumber daya manusia, terutama menghadapi kemajuan teknologi dan mencapai target SDGs 2030.

FEED X Chitato X PKM Training memiliki tujuan mulia, antara lain memberikan bimbingan dalam pengembangan potensi mahasiswa pendidikan kimia, meningkatkan mutu, kreativitas, dan kompetensi mahasiswa agar dapat bersaing di era globalisasi, serta memunculkan ketertarikan siswa SMA terhadap pendidikan kimia.

Kegiatan ini diimplementasikan dengan Chitato X PKM Training pada 22 Oktober dan 28 Oktober 2023, diikuti oleh FEED secara daring pada 25 November 2023. Peserta FEED mencakup 5 tim siswa/i SMA/SMK sederajat provinsi Lampung, sementara Chitato X PKM Training diikuti oleh mahasiswa aktif dari program studi pendidikan kimia angkatan 2021 hingga angkatan 2023.

Melalui kegiatan ini, diharapkan mahasiswa dapat mengoptimalkan potensi diri dalam berinovasi, menciptakan generasi berprestasi, dan mempersiapkan diri menghadapi perubahan dalam era revolusi industri 5.0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *