MEDIA TUTORING Fosmaki, Himasakta dan Formatif FKIP Unila 2023: Meningkatkan Kreativitas Mahasiswa dalam Jurnalistik dan Konten Kreatif

 

Universitas Lampung, 25 November 2023 – Himasakta (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Eksakta) bersama dengan FOSMAKI (Forum Silahturahim Mahasiswa Pendidikan Kimia) dan FORMATIF FKIP Unila telah sukses menyelenggarakan Media Tutoring 8 dengan tema “Menyajikan Cerita Ilmiah Melalui Konten Kreatif.”

Sebagai respons terhadap kebutuhan mahasiswa generasi sekarang dalam memahami prinsip dasar dan etika jurnalistik, Media Tutoring 8 ini dirancang untuk meningkatkan kreativitas dan pengetahuan mahasiswa PMIPA FKIP Unila 2023, khususnya dalam bidang jurnalistik dan konten kreatif. Kegiatan ini melibatkan mahasiswa PMIPA FKIP Unila dan umum.

Tujuan dari kegiatan ini antara lain adalah meningkatkan wawasan mengenai prinsip dasar dan kode etik jurnalistik, memberikan pengetahuan dan keterampilan dasar dalam meliput dan memberitakan sebuah acara, serta memberikan pengetahuan dan keterampilan mengenai penulisan dan pembuatan konten.

Media Tutoring 8 Himasakta FKIP Unila berlangsung pada Sabtu, 25 November 2023, di Aula C FKIP UNILA, dimulai pukul 07.30 WIB hingga selesai. Acara ini menampilkan pemateri yang ahli di bidangnya, antara lain Bery Decky Saputra sebagai pemateri konten video medsos dan Bella Sardio sebagai pemateri jurnalistik.

Dengan adanya Media Tutoring ini, diharapkan mahasiswa dapat mengembangkan keterampilan jurnalistik dan konten kreatif, sehingga mampu menyajikan cerita ilmiah secara menarik dan informatif. Kegiatan ini menjadi langkah positif dalam mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi tuntutan keterampilan di dunia kerja yang semakin kompetitif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *