Majalah Dinding Online 5

“Penggunaan Teknologi di Dunia Perkuliahan.”

 

Hai semuanya! Madilen kembali lagi nih

Madilen kali ini berjudul, “Penggunaan Teknologi di Dunia Perkuliahan.”

 Teknologi yang serba modern ini bisa kita terapkan pada dunia pendidikan khusunya perkuliahan sebagai fasilitas lebih dan serba canggih untuk memperlancar proses pembelajaran yang disampaikan.

  1. Menambah informasi

Penggunaan teknologi di dunia perkuliahan yang pertama adalah sebagai sarana pendukung bagi mahasiswa dan juga pendidik untuk mencari informasi yang lebih luas, selain menggunakan sumber yang berasal dari buku dan media cetak.

  1. Meningkatkan kemampuan belajar

Hal ini terjadi karena informasi yang ada di internet lebih update sehingga para mahasiswa bisa dengan mudah mengakses informasi-informasi baru yang diperlukan.

  1. Memudahkan akses belajar

Proses pembelajaran dapat dipermudah dengan adanya penggunaan teknologi dalam dunia perkuliahan. Misalnya, dosen memberikan materi atau tugas belajar melalui e-learning sehingga mahasiswa bisa segera menyelesaikan dan mengumpulkan tugas tersebut.

  1. Materi lebih menarik

Penggunaan teknologi di dunia perkuliahan dapat membuat mahasiswa lebih nyaman dan tidak terkesan jenuh atau monoton. Karena penyampaian informasi melalui teknologi canggih lebih variatif dan modern.

  1. Meningkatkan minat belajar

Informasi dan pengetahuan yang lebih lengkap serta akses yang mudah didapatkan dalam penggunaan teknologi dapat membuat mahasiswa lebih minat dalam melaksanakan perkuliahan.

 

 

Visit us on

Ig : @fosmaki_unila

Fb : Fosmaki unila

Spotify : Fosmaki Unila

Twitter : fosmaki_unila

TikTok : fosmakiunila

Kabinet Spektrum Perjuangan

 

Sumber:

https://bunghatta.ac.id/artikel-54-teknologi-informasi-dalam-dunia-pendidikan.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *